Saturday 6 August 2011

6 Agustus 2010 – Pengajian + Dangdutan

Sebelum ke pengajian dan ke dangdutan. Gw mau nulis ini dulu. Jadi monitor LCD itu / yang tipis itu terus layarnya flat. Ternyata gak bermasalah untuk dijadikan obyek dalam format video. Tidak seperti monitor tabung yang cembung itu. Ntar jadinya malah video lw ada garis-garisnya gitu (fliker). Tapi gak tahu juga kalo monitor tabung yang flat.


Pengajian + Dangdutan.

Malam ini gw cabs ke Malioboro untuk ketemu Mas Bogel (Rusdi Kurniawan). Untuk minta tanda tangan di laporan magang gw. Secara gw kemaren magang di PH (production house) dia. Dia udah bilang sebelumnya kalo kita ketemu di acara pengajian tempatnya dia ngaji di kawasan gedung DPRD Yogyakarta. Yah lumayan, ketemu terus ikut pengajian. Baru aja pengajian itu mulai sekitar 5 menit. Tiba-tiba dan tanpa efek fade in lantunan dangdut koplo mengacaukan para jamaah pengajian itu termasuk gw. Pembicaranya juga ngerasa keganggu. Pikir gw, kenapa panitia/keamanannya gak nyari sumber suara terus minta toleransinya dikit gitu (ngecilin volume/dimatiin sekalian gitu…).

Pengajian itu berlangsung sudah 15 menit. Gw pulang. Sekalian mau cari tahu sumber suara itu. Dah ampe luar, ternyata suara itu bersumber dari Ramayan (dept store) sebrang jalan yang lagi buka diskon gede-gedean menyambut lebaran. Kagak ada sensibilitas sama sekali mereka. Gw yakin yang punya Ramayana itu tahu kok kalo di depan toko mereka itu ada  masjid. Masih aja kayak gitu kejadiaannya. Huh….. *sama-sama cari makan sih. Tapi apa emang kudu kayak gitu caranya????

Oh ya... Hati-hati selama bulan puasa dan lebaran nanti. Karena banyak beredar biskuit palsu. beberapa hari yang lalu. Selepas tarawih saya berkunjung ke rumah teman. Saya disuguhi banyak makanan. Beberapa biskuit. Setelah saya buka kaleng tersebut, ternyata isinya rengginang dan emping.

Jogja_6 Agustus 2011
5 welcome & joy!: 6 Agustus 2010 – Pengajian + Dangdutan Sebelum ke pengajian dan ke dangdutan. Gw mau nulis ini dulu. Jadi monitor LCD itu / yang tipis itu terus layarnya flat. Ternyata gak ...

No comments:

< >
Rifqi Mansur Maya adalah seorang kreator audio visual dan hal-hal lintas disiplin seni di antaranya. Dalam blog resmi ini, kamu bisa melihat beragam arsip karya yang dikerjakan Rifqi Mansur Maya. Mari bekerjasama...