Thursday 10 October 2019

Sedetik Asa di Padepokan (Gawai Photography Short Workshop)


Dikirim oleh Kelas Pagi Yogyakarta (tempat saya lebih mendalami fotografi dengan segala dinamika masyarakat dan teknologinya) untuk mengisi pada workshop dalam rangka ulang tahun ke 4 Padepokan Asa. Seru! karena fotografi sebagai medium bertemu langsung kebutuhan fungsinya. Maksudnya, dari beberapa peserta pada sesi perkenalan saya bertanya, fotografi ini akan dipakai untuk apa di keseharian kalian? jawabannya sangat beragam, tp yg paling saya ingat adalah untuk foto konten usaha dagangnya. Sesuai briefing pada minggu sebelumnya, fotografi dasar adalah kunci segalanya. Cahaya & komposisi. Speed/Diagfragma tidak dipelajari pada pertemuan ini, karena memang targetnya adalah bisa motret dengan menggunakan gawai yang dipakai sehari-hari oleh peserta. Seru!
 
Sesi berbagi dengan durasi -+ 1,5 jam seru sekali. Karena beberapa teman sudah membawa objek yang akan difoto, lainnya menggunakan bentuk dan ruang sekitar untuk objek latihan dari materi singkat yang saya bawa. Sebelum pulang saya diajak makan oleh yang empunya tempat, tidak lain tidak bukan adalah mas Sapto (A. Sapto Anggoro) dari Detik.com. Saya dioleh-olehi buku sejarah bagaimana Detik.com lahir dan perkembangannya sekarang. Tidak terasa waktu jika terus ngobrol dengan mas Sapto dan keluarga (ditemani istri dan satu anaknya). Wah senangnyaaa....
 
Terima kasih sudah mengajak saya (Kelas Pagi Yogyakarta) untuk berbagi pada acara khusuk ini. Sesuai dengan tagline dari Padepokan Asa sendiri; Rumah Berbagi Generasi Peduli. Tabik!

Hasil dokumentasi dan foto-fotonya bisa dilihat di link ini: https://www.instagram.com/p/B3QoXzOhOhN/ :D
5 welcome & joy!: Sedetik Asa di Padepokan (Gawai Photography Short Workshop) Dikirim oleh Kelas Pagi Yogyakarta (tempat saya lebih mendalami fotografi dengan segala dinamika masyarakat dan teknologinya) untuk mengisi ...

No comments:

< >