Wednesday 10 June 2009

Slamet Gundono - Pencuri

Judul: Pencuri | Artis: Slamet Gundono | Fourcolours | 2009
 
Saya magang di Art Film School Yogyakarta, tempat di mana saya dulu kursus film di Yogyakarta. Suatu ketika Fourcolours Films sedang ada projek pembuatan video klip dari Slamet Gundono. Saya disuruh oleh mas Bogel (Rusdi Kurniawan) untuk ikut serta di projek tersebut. Oleh tim Fourcolour Films saya disuruh jadi script continue, mencatat setiap pengambilan gambar untuk kemudian diserahkan kepada editor, yang waktu itu mas Greg Arya untuk projek kali ini. Lucu prosesnya, tapi serius. Sutradaranya waktu itu mas Eddie Cahyono

Slamet Gundono sendiri saya mengenalnya dari lingkup teater yang saya geluti di kampus lewat Teater Tangga, yang waktu itu cukup dekat dengan beberapa proses dengan Teater Garasi. Saya sempat mendengar soal Slamet Gundono dari obrolan-obrolan ringan di Garasi. Bahwa beliau adalah dalang wayang suket. Wayang yang dibuat dari damen padi kering. Juga dosen di ISI Solo, dan segudang prestasi kebudayaannya di Indonesia dan internasional. Dengan logat ngapaknya, ia selalu berhasil melucu di tengah ketegangan kami yang sedang shoting ini. Ya, karena beliau dari Tegal/Slawi.
 
Magang berjalan lancar. Sip!
5 welcome & joy!: Slamet Gundono - Pencuri Judul: Pencuri | Artis: Slamet Gundono | Fourcolours | 2009   Saya magang di Art Film School Yogyakarta, tempat di mana saya dulu kursus f...

No comments:

< >