Wednesday, 4 December 2024

Festival musik yang energinya dari sampah plastik. Dapatkan festivalnya!

Menerjemahkan tujuan menjadi perencanaan dan strategi adalah hal yang rumit namun menyenangkan. Perkara tarik ulur antara kebutuhan kapital dan penyadaran menjadi kelokan yang asik untuk diujicobakan. Get the Fest, sebuah festival musik yang menggunakan energi sampah plastik oleh Get Plastic Foundation menjadi klien saya dalam hal social media management beberapa waktu yang lalu. 3 hari acara dengan berbagai macam aktivasi menjadi tantangan dan daya tarik lebih dari acara ini. Saya jadi teringat 1 qoute dari mas Leo Burnett ini:

"Tujuan utama bisnis adalah layanan. Tujuan utama periklanan adalah menjelaskan layanan yang diberikan bisnis"

Penampil hari ketiga Get the Fest, Jogja Hip Hop Foundation

Sebaik-baik misi dan nawaitu kita terhadap solusi yang kita ciptakan atas suatu problem tidak akan jadi utuh jika tidak ada orang yang menjelaskan misi-misi mulia tersebut. Kira-kira mas Burnett kayaknya mau ngomong itu deh. Hehehe... Tapi percayalah, nge-breakdown goal jadi plan & strategi itu agak bikin cekot-cekot otak. Ditambah pembaharuan setiap detik jika ada perubahan-perubahan yang signifikasn memperkuat/memperlemah awareness kita ke public.

Hamdallah, dengan tim yang solid dan berpengalaman evaluasi-evaluasi minor saja yang muncul. Terima kasih sebesar-besarnya kepada tim saya sendiri; mbak nisa, dinda, bayu, agus dan nopal yang dengan ulet dan enerjik selalu tanggap. Terima kasih sebesar-besarnya kepada Get Plastic Foundation, mas Dimas, mbak Niken, mas Daus dkk yang telah mempercayakannya tugas go green ini kepada saya dan tim. Semoga jangan kapok. Sebab ini harus dilanjutkan sampai kiamat. Amin


Before: 6 Sept 2024


After: 3 Des 2024


5 welcome & joy!: Festival musik yang energinya dari sampah plastik. Dapatkan festivalnya! Menerjemahkan tujuan menjadi perencanaan dan strategi adalah hal yang rumit namun menyenangkan. Perkara tarik ulur antara kebutuhan kapital ...

No comments:

< >