Friday 22 April 2022

MENJUAL SEGALA, KECUALI JOGJA, UNTUK HAGIA (Jual BU)


Ok, gini, jadi kebutuhan menjual barang2 ini adalah untuk membantu biaya persiapan operasi kedua Hagia, anak saya. Semua barang normal dipakai sehari-hari. Mari kita mulai ceritanya satu-satu.

Motor Supra dari Astrea
Waktu kuliah menginjak semester 3 saya coba minta motor ke orang tua saya. Ya, karena sebelumnya saya naik bis dari Nologaten ke kampus UMY. Kebayangkan berapa kali nyambung untuk sampai ke Barat dari Timur. Hee...

Liburan menuju semester 4 saya diminta pulang ke Jakarta tiba-tiba untuk syukuran pulang haji kedua orang tua saya. Suatu pagi saya diajak bapak saya ke daerah Cengkareng. Saya pikir akan diajak mampir ke sekolahnya, yg juga adalah daerah tempat tinggal kami untuk pertama kalinya setelah hijrah dari Indramayu. Motor belok ke daerah rawa lele, ke rumah seseorang yg belum pernah kutemui sebelumnya. Ya, bapak ini menjual vespanya kepada bapak saya. Siapa yg menolak dibelikan vespa??? Padahal, jika teman2 tahu, saya hanya minta motor Honda Kharisma Second, karena iritnya. Ya, karena jarak tempuh Nologaten-UMY jauh sekali. Senang bukan kepalang. Motor pertama saya, Vespa '66 berwarna merah plat B. 4 tahun bersama Vespa '66 yg tembus Jogja-Ponorogo untuk trek ke timur dan Jogja-Indramayu untuk trek ke barat. Vespa kujual karena senior saya di Scoomy (Klub Vespa di UMY) terlalu keras masang as mesin sebelah kiri. Motor kukanibal (mencampur dengan mesin seri lain dari Vespa) dan normal seperti biasa. Seniorku di pondol yg membelinya dan dibawa ke Wonosobo sampai sekarang. Trus motormu apa?


Honda Legenda bekas bapak kukirim ke Jogja sebagai pengganti, sampai suatu waktu saya dan Hindra menang lomba iklan yg disponsori Astrea dengan hadiah 1 unit iPhone 6 & 1 unit Macbook Pro 13' (video iklan yg kami buat bisa dilihat di sini).  Macbook kupakai untuk membuat segala video, senangnya bukan main. iPhone 6 kujual untuk membeli mesin cuci dan sepeda motor Supra '97. Ya, waktu itu kami baru menikah dengan usaha sablon rumahan sembari kerja sebagai arsiparis di IVAA (Indonesian Visual Art Archive). Terus motor Legendanya di kemanain? ya, dijual lah... Haa.....

Supra '97 dan perjalanan Bioscil. Ya, kami memulai Bioscil sejak akhir 2012 ke pelosok2 DIY mengantarkan film anak ke anak2 menggunakan motor ini sampai pada 2019 kami diundang oleh Kick Andy sebagai bintang tamu dalam tema "Dua Hati yang Berbagi" dengan 2 pasangan inspiring lainnya. tonton video kami di sini www.bioscil.id

  • Plus: dipakai sehari-hari, mesin sehat, surat komplit, plat AB kota
  • Minus: pajak mati 5 tahun, lampu sein depan belakang mati
  • Alasan jual: untuk tambahan biaya operasi kedua anak saya
  • Harga: SOLD

Sekejap, Macbook!
Menyambung soal hadiah iklan Astra. Belum genap 3 bulan kami menikmati hadiah berupa Macbook Pro 13' ini kami sudah tertimpa sial yang tiba2. Macbook itu raib disikat maling pagi hari ketika istri saya berencana nonton footage shoting kami dan teringat bahwa dia kurang membeli sayur ketika belanja paginya. Tertinggal lah macbook itu lengkap dengan charger tercolok dan 2 hardisk untuk preview footage. Ketika istri saya kembali ke rumah macbook itu sudah tidak ada di tempat. Saya langsung dibangunkan atas peristiwa sekejap itu. Bingung bukan kepalang, tanya tetangga dan tukang sayur, mereka sadar ada kendaraan yg parkir di sebrang rumah kontrakan kami di Godean itu. Mereka mengira itu teman kami. Ya, kontrakan kami memang terbuka bagi teman, kapanpun mereka datang. Sehingga kejadian itu jadi tampak blur antara teman kami atau orang asing. Kesalahan yg tidak patut ditiru ya

Kami diam berdua selama seharian meratapi kejadian ini. Dosa apalagi ini...


Kami berinisiatif meminjam uang ke koperasi kami untuk membeli macbook lagi karena masih ada beberapa pekerjaan yang blm selesai.  Kami dapat macbook pro 13' second kembali dengan harga 9,7jt dengan spesifikasi RAM 8gb dan SSD 256gb. Karena kebutuhan kami video, maka kami beli juga itu dari pinjaman koperasi.

4 tahun 4 bulan macbook pro 13' second ini menemani setiap karya dan orderan video saya. Sampai sekarang macbook ini masih kupakai sehari-hari. Karena kebutuhan mendesak ini, saya harus ikhlas menjualnya.

  • Plus: ram 8gb, ssd 256, bonus di gambar terakhir (box berisi asesoris ori dan lengkap macbook yg dicuri)
  • Minus: layar bergaris merah, batre sudah waktunya ganti, airdrop gak bisa, cd room & soket sd card kadang bisa kadang tidak
  • Alasan jual: untuk tambahan biaya operasi kedua anak saya
  • Harga: SOLD

Ultah SLANK & iPhone 7 Gress
Setelah berdagang dan berkarya sekuat tenaga seperti bercinta, akhirnya uang terkumpul juga. iPhone 7 hitam adalah impian yang mewah. Karena prestige tentu, tapi kualitas kamera dan durability'nya lebih penting untuk menunjang pekerjaan saya di ranah video.


SLANK manggung dalam rangka ultah ke-36 di GBK Senayan. Sebelum masuk ke stadion, aku sempatkan mampir ke Plaza Senayan untuk membeli iPhone 7 dulu. Ditemani Kojek, teman teater semasa di Jogja yg sekarang berkiprah di Jakarta sebagai Dubber akhirnya impian menjadi nyata. Ya, karena minjem duit juga sih, haa....

Semuanya aman hingga sekarang. Blm pernah service, jatuh, dll. Saya jaga baik-baik mimpi yang jadi kenyataan ini. Semoga bertemu pemilik yang lebih baik.

  • Plus: belum pernah service, ada bonus 3 case
  • Minus: charger tidak ori
  • Alasan jual: untuk tambahan biaya operasi kedua anak saya
  • Harga: 3jt (nego halus) (tidak termasuk ongkos kirim)

Saking iPhone'nya, kupakai iPhone 5 second juga
Eno menjualnya kepada temanku. Namun temanku tidak berminat, lalu kusambar langsung. 64gb sebagai ruang penyimpanan membuatku tergiur akan iPhone 5 itu.


3 tahun waktu yg cukup lama untuk setia pada iPhone 5 ini. Btw, yg masih punya impian punya iPhone, mungkin ini bisa jadi pilihan paling dasar. Hee...

  • Plus: original, normal, barang koleksi
  • Minus: home button tidak bisa, charger tidak ada
  • Alasan jual: untuk tambahan biaya operasi kedua anak saya
  • Harga: SOLD

iPod shuffle belinya aja di Barcelona
Perkenalkan teman saya, Bani namanya. Dia bekerja di pelayaran sebagai teknisi mesin. Dia temanku semasa di Pesantren (Sunan Pandan Aran Yogyakarta) tingkat Menengah Atas. Suatu waktu dia ngiming-ngimingi aku pisau lipat yg banyak tools nya itu. Karena kerja saya waktu itu sebagai Stage Manager, tentu barang seperti itu pasti banyak manfaatnya daripada nggaya nya. Haa...

Akhirnya saya nitip iPod shuffle aja. Karena waktu itu lagi musim sepeda fiksi dan ada acara Jogja Ride Friday yg sangat asoy itu. Kupikir jadi pas ketika berkendara sambil mendengarkan lagu-lagu favorit. Waktu itu harganya 1,2 jt apa yak, aku gantiin, lupa euy. Barangnya kecil, capitannya kuat, pas dibawa kemana-mana. BTW, thx Ban!

  • Plus: Original, normal, barang koleksi
  • Minus: Kabel tidak ori, headset rusak, box hilang
  • Alasan jual: untuk tambahan biaya operasi kedua anak saya
  • Harga: SOLD



Fujifilm X-A5 yg baru 5 jepretan harus dijual
Hindra, istri saya adalah tipikal yg setia terhadap gear berkaryanya. EOS M 2013 tetap dia pakai sampai sekarang. Karya fotonya ketika pandemi dipamerakan di banyak tempat, di sini, di sini, di sini dan di sini. Sampai suatu waktu ia mengirimkannya ke lomba foto pandemi yang diadakan oleh Fujifilm. Horeeeee... Menaaaang....


Kemenangan itu adalah mimpinya untuk menjualnya menjadi lensa impiannya, kemudian sebagai pasangan dari EOS M -nya. Namun kenyataan berubah sekarang. Ia harus dijual untuk membantu kami semua.

  • Plus: baru
  • Minus: dibuka karena coba 5 jepretan
  • Alasan jual: untuk tambahan biaya operasi kedua anak saya
  • Harga: SOLD
Sepeda lipat hasil barter
Zaman 2017 sepeda Fixie atau Fixgear sangat digandrungi di Jogja. Alhasil saya juga ikut bangun sepeda. Bermodal hibahan frame dari Kamil Ichsan, akhirnya 2jt meluncur pelan-pelan sampai jadi. Kurang lebih 6 bulan demam sepeda fixie merajalela di Jogja. Karena saya Hagia waktu itu baru lahir, akhirnya Tikong, karyawan saya di Tutbek akan boyongan karena sudah selesai kuliah di Jogja. Dia ngajak barter sepeda Fixie yg tergantung di dinding kontrakanku dengan sepeda lipat putihnya. Yaudah. Sekarang sepeda Fixie itu masih dipakai di Cilacap, kampung halaman Tikong. Sebagaimana sepeda lipat putih pun begitu, dipakai harian untuk kerja dari MT. Haryono ke Kelas Pagi Yogyakarta

  • Plus: Pemakaian sehari-hari
  • Minus: Rem kurang pakem, merk lupa, bisa dicek di lokasi
  • Alasan jual: untuk tambahan biaya operasi kedua anak saya
  • Harga: SOLD

Koleksi sepatu art
Namanya lumayan artsy, yak. Hee... Ini sepatu koleksi untuk kegiatan seniku di Jogja. Papaun merk yg penting no 45 haa.... Alhasil hanya converse, NB, & Precise yg saya dapat. sebagian beli second, tp lebih banyak beli barunya. Maklum, soal sepatu entah kenapa, jadi andalan banget, selain jam tangan. Spesifik sih ini, untuk yg berkaki besar-besar, monggo.... Saya sisakan Converse merah & abu untuk pemakaian sehari-hari saya sekarang

  • Plus: Nomer besar 44-45. Pemakaian sehari-hari
  • Minus: Pemakaian
  • Alasan jual: untuk tambahan biaya operasi kedua anak saya
  • Harga: 500rb (nego halus) (tidak termasuk ongkos kirim)
Minus: alas trepes pada bagian samping, pemakaian wajar

Minus: Bagaian depan terkelupas, tp tidak tembus ke dalam

Minus: Alas kanan, nglotok. tinggak disol lagi, aman

Minus: asesoris kanan, copot di jalan. semua aman

Minus: alas trepes wajar, sobek pada bagian samping yg sudah ditambal dari dalam

Karpet buat lebaran
Saya lupa dulu beli berapa? ini dibeli pas keluarga besar kami akan datang untuk menjenguk bayi Hagia pada 2016. Karena keluarga besar yg akan datang, akhirnya karpet besar juga yg saya beli (3,26m x 2,46m), haaa... Biar pantes aja, keluarga muda punya karpet baru, untuk menyambut gempita keluarga besar atas keluarga barunya. Kami sih gak pernah pakai karpet sebelumnya. gegara kejadian itu, jadi asik juga untuk dekorasi toko kami selanjutnya.

  • Plus: Dipakai Sehari-hari. Rutin laundi 3 bln sekali
  • Minus: Pemakaian
  • Alasan jual: untuk tambahan biaya operasi kedua anak saya
  • Harga: SOLD

Begitulah kiranya teman2 cerita singkat dan padat soal beberapa yang akan kami jual kepadamu. Jika beberapa barang ini tidak sesuai dengan kebutuhanmu, kalian bisa tengok toko merchandise saya di sini siapa tau ada yg sesuai kebutuhanmu. Soal Hagia, dia mengalami Aneurisma pada bagian pembuluh darah vena di lehernya. Okt 2021 adalah operasi pertamanya, dan Juli adalah operasi keduanya. Semoga semua sehat!

Salam,
Kiki
081227127473
5 welcome & joy!: MENJUAL SEGALA, KECUALI JOGJA, UNTUK HAGIA (Jual BU) Ok, gini, jadi kebutuhan menjual barang2 ini adalah untuk membantu biaya persiapan operasi kedua Hagia, anak saya. Semua barang normal dipak...

No comments:

< >
Rifqi Mansur Maya adalah seorang kreator audio visual dan hal-hal lintas disiplin seni di antaranya. Dalam blog resmi ini, kamu bisa melihat beragam arsip karya yang dikerjakan Rifqi Mansur Maya. Mari bekerjasama...